cerita paskib#1 CROPS 61

27 April 2013

Ini agak random, tapi ini tulisan tentang paskib yang gue tulis di tengah2 mabit kaderisasi Acipa. Yeahh,, jadi malem ini ada mabit, atau singkatan dari Malam Bina Imu caTur, ini mah siap digetok anak kaderisasi.

Hari ini gue gak bisa pulang ke jakarta, karna emang secara visibilitas waktu gak memungkinkan. Padahal hari ini itu ada CROPS 61. Nah, CROPS itu lomba paskibra se-Jakarta yang diadain sama SMAN 61 Jakarta. Lomba tahunan yang bergengsi ini diadainnya di Museum Purna Bhakti Pertiwi. Yap betul banget, di Taman Mini Indonesia Indah.

Bicara lagi soal paskib gue nemuin fenomena yang cukup unik hari ini.

Biasanya itu anak Paskibra SMA dari Jakarta Timur hampir gak ada yang masuk ke FK Unpad.

Pertama nih, di FK Unpad itu anak jakarta jarang banget yang ikut paskib. Ikut paskib dari jakarta pun jarang milih kedokteran. Milih kedokteran pun jarang yang ke Unpad.

Tapi hari ini gue nemuin anak Paskibra dari SMA di jakarta Timur,

Pas tadi gue jadi fasil bo’ongan di pendas TMA 6. Tap, namanya Ryandika. Doi anak Paskibra juga loh. Bahkan dia itu PPI juga. Purna Paskibraka Indonesia. It means doi pernah ngibarin bendera pusaka.  Tepatnya tanggal 17 Agustus 2011. Nah, dia itu sampe paskibra provinsi. Dalam artian dia gak ngibarin di kantor walikota Jakarta Timur, melainkan di Kantor Gubernur DKI Jakarta. Beuh, mantep pisan. Dia juga GC alias Gladian Central Lho. Yang belum tau itu apa silahkan baca postingan gue yang sebelum ini, haha.

Singkatnya, gue akhirnya nemuin anak paskib dari Jakarta Timur lagi, 😀

Yaahh,, balik lagi ke CROPS 61.

Singkatnya lomba CROPS 61 itu lomba paskibra gue yang pertama di SMA. Tepatnya kelas X SMA.

Waktu ada lomba paskib di SMA 67, gue gagal ikut karna gak dimasukin ke pasuikan sama kakak senior gue.

Waktu loma paskib di SMA 14 gue gak ikut karna demam berdarah,

Nah, akhirnya pas CROPS 61 ini gue ikutan, jadi pengibar bendera, dan lumayanlah jadi juara pengibar terbaik ke-5.

eniwei, gue belom dapet kabar gimana sekolah gue di CROPS 61 hari ini, uda telat buat sms anak2nya, karna uda tengah malem gini. andai gue di jakarta, gue apsti gak akan melewatkan momen kumpul bareng2 alumni apskib SMAN 99. karena emang biasanya lomba2 paskib tuh jadi ajang buat kumpul2 bareng alumni gitu.

meski gue sekarang udah jauh dari jakarta Timur, dan dari temen2 paskib gue. tapi semangat itu selalu ada di hati gue, :’)

??????????

foto di atas ini foto pas gue kelas X SMA, gue jadi pengibar yang bagian ngerek bendera. kalo diliat, ini adalah momen2 setelah lomba. jadi abis lomba kita kan mesti nunggu pengumuman yang rmang lama banget, bisa malem kayaknya. tapi tenang aja, paskib sekolah gue gak pernah mati gaya, karna kita semua selalu punya ide2 konyol untuk gak mati gaya. hohoho.

???????????????????????????????

kalo yang ini mah gue udah di UI, tuh ada tahunnya, april 2010. gue dateng sebagai alumni gitu deh. topi item yang lagi gue pegang itu topi senior paskib. yap betul banget, ngelatih itu lebih ribet dan susah dibandingin yang dilatih. makanya muke gue sampe berantakan gitu. tapi gapapa lah, teteup keren kaann,, 🙂

dua foto itu di CROPS 61 yang museum purna Bhakti Pertiwi, TMII.

yup yup yup. paskib emang seru banget.

About fansfamilliar

gue adalah seorang anak manusia yang mencari jati diri dan makna sebenarnya dari hadirnya gue di dunia ini. gue mencari makna dari sebuah 'Fans Familliar' yang sampaio sekarang masih merupakan misteri terbesar buat hidup gue. kelak, akan berusaha menemukannya.
This entry was posted in paskibra. Bookmark the permalink.

Leave a comment