Tulisan di kereta api

Malam ini gue duduk di kereta Api yg membawa gue Ke bandung. Diiringi lagu ipang berjudul apatis, ngebuat gue Kangen dengan suasana dahulu Kala, saat gue masih muda. Lagu ini selalu ngingetin gue kalo hidup Akan selalu bergerak. Lagu ini ngingetin kalo gue Akan selalu menemukan banyak hal baru dalam hidup. Lagu ini selalu Ada saat gue menemukan dan Mulai Menjalani hal-hal baru.

Usia gue emang blom terlalu tua2 bgt ngejalanin hidup ini. Tapi seperempat abad jg bukanlah waktu yg Bisa dibilang Sebentar. Banyak bgt hal2 yg udah terjadi bertahun2 terakhir. Setelah gue nikah gue ngerasa kalo hidup jadi Lebih berwarna warni. Pun sebelum nya pun gue ngerasa kalo tiap fase hidup punya makna Dan kesan nya masing2.

Kereta Mulai memasuki stasiun bekasi. Gak banyak penumpang yg naik dari Sini. Yg turun pun gak ada. Gue kembali memandang keluar Jendela. Aih, cakep bgt lampu2 jalanan kota. Dan gue pun kembali melamun.

Hidup memang gak ketebak. 10 tahun yg Lalu saat gue baru dilantik menjadi pengurus osis Dan paskibra gue gak kebayang mau jadi apa setelah selese sekolah Nanti. Dan ternyata hari ini gue jadi dokter. Gak pernah kebayang gue mengambil profesi ini 10 tahun yg Lalu. Demikian juga dengan menikah. Sampe dengan 3 tahun yg Lalu Gue gak kebayang kalo gue bisa nikah dengan perempuan yg gue Sukain secepet ini. Semua Serba dipermudah, Dan hupla, hari ini gue berstatus Kawin Di ktp gue. Demikian juga dengan kelahiran/kematian Anak gue, sampe Setahun yg Lalu Gue gak pernah nyangka kalo gue bakal punya Anak. Gile, gue yg begundal gini masa punya junior, tapi istri gue yg lagi Hamil mengingatkan kalo gue Sebentar lagi bakalan jadi seorang bapak. Dan 20 oktober 2016 adalah Saksi nya. Di mana gue untuk pertama kali nya gue ngeliat kopian gue Dan perempuan yg gue sayangin Berada dalam 1 orang,, Dan itu adalah Anak gue. Bingung, haru, seneng, Takut, Sedih. . Karna gue Tau kalo Anak gue emang Sakit dn kemungkinan hidupnya gak lama. Dan memang 4 hari Kemudian Anak gue dipanggil yg Maha Kuasa. Gimanapun gue Tetep menyandang status sebagai seorang bapak.

Lampu2 kota masih bersinar temaram. Kereta gue rasakan semakin begerak cepat.

Hidup Akan selalu menemukan jalannya. Kata2 itu terngiang2 dalam pikiran gue. Gue masih gak nyangka kalo gak sampe seminggu lagi gue Akan meninggalkan pulau jawa. Yap, gue Dan istri plus seorang Temen gue Akan Menjalani PTT, Sebuah tugas yg menurut gue adalah Salah Satu fase kehjdupan gue selanjutnya. Semua terjadi begitu cepat, gue Bahkan rada Belom ikhlas Ninggalin bandung, tempat kerja gue Selama 4 bulan ini. Tapi sekali lagi hidup Akan menemukan jalannya. Dan Akan terus bergerak maju. Tanpa Bisa mundur ke belakang. Semoga Di tempat jauh Selama Setahun Akan ngebuat gue semakin cakap Dan terampil sebagai dokter. Gue sadar kalo gue Harus ngejalanin fase ini. Jadi gue Akan ngejalanin dengan berani dan kuat layaknya Pria sejati (apa deeh).

Lampu2 kota udah gak keliatan lagi. Hanya kegelapan yg ada Di luar Jendela kereta Api.

Gue masih merenung. Terus Dan terus merenung. Kehidupan ini sangat singkat. Dan gak Akan Kerasa, tau2 kita tambah tua, tau2 kita tambah sibuk. Tau2 kita udah nikah, tau2 kita udah punya Anak. Tau2 Nanti anak2 kita tambah gede, tau2 anak2 kita Nanti udah nikah Dan punya Kehidupan baru. Ninggalin kehidupan bersama kita. Waktu2 yg kita lagi jalanin skrg adalah waktu yg berharga. Waktu2 skrg di mana kita skrg Bisa memilih Jalan yg kita Akan ambil Ke depannya. Dan yg pasti, apapun pilihan kita Akan nentuin Kehidupan kita selanjutnya.
Kereta masih bergerak cepat. Beberapa penumpang sekitar gue Ada yg udah Mulai terlelap. Ada juga sebagian yg sibuk dengan gadget masing2. Yg pasti tiap2 mereka pun punya Kehidupan masing2. Dan gue pun gak pernah menyesal dengan Kehidupan yg udah Allah Kasih Ke gue skrg.

Gue Mulai merapatkan Jaket.

Suara derap kereta yg Beradu dengan rel menjadi lagu pengantar tidur.

Mesti tidur karna Besok gue jaga lagi. Dan Akhirnya gue pun ngantuk.

Senin, 7 Agustus 2017 Di tengah2 perjalanan kereta Jakarta – Bandung.

Advertisements
Posted in hidup gue | Leave a comment

kulit kelamin?!

seminggu di kulit kelamin,, meski belajar lebih banyak ke kulitny, adapun tentang kemaluan, eh, kelaminnya asa gak dipelajarin. gimana mauu belajar, kalo dateng ke poli, terus pasiennya cewe ya kita gak boleh masuk alias disuru nunggu di luar. Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

#1 Radiologi

akhirnya punya pulsa internet lagi, setelah berhari2 gak internetan,,

ini ditulis waktu akhir pekan radiologi kemren,, akhirnya bisa dipooost

Radiologi, stase pertama yang baru aja gue lewatin. Yap yap yap.. udah 3 minggu ini gue sebagai anak koas di departemen radiologi dan alhamdulillah kamis jumat kemarin udah ujian dan kayaknya sih lulus, haha.

Masih gak nyangka aja. Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

hmmmm,,,,,,

koas world,,, orang bilang ini saatnya belajar,

udah cukup semuya ketidakmampuan dan ketidakberdayaan di masa lalu

udah cukup waktu yang terbuang di masa yang telah lewat,

kini saatnya bangkit dan mengejar ketertinggalan

demi masa depan

demi orang2 yang dicintai,

 

dulu masih banyak rasa takut dan kekhawatiran memasuki dunia koas

kini beda

kini bangkit dan bersemangat untuk memasukinya,

selamat datang, dunia yang lebih dewasa

dunia para orang2 yang berfikir dengan kedewasaan, bertindak seperti orang dewasa, berkarakter seperti orang dewasa

thanx temen2 tutor, thankz tims, thanx sf, thanx lingkar cahaya, thanx fans familliar, thanx my lovely 12 gengs,

udah waktunya kita menapaki hal yang lebih berat lagi,

koas depan mata

keliatannya bakalan panjang, tapi satu setengah tahun ini akan segera lewat,

manfaatkan baik2 atau kau akan menjadi dokter yang kalah bersaing dan tergerus jaman

yeaah

yeyeyeye

sudahlah

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Remed SOOCA pertama dan terakhir

Kamu kemarin dapet kasus apa?

Suara wanita tua itu terdengar sangat lembut. Daripada dibilang dokter, sosok itu lebih terlihat seperti nenek gue. Usianya yang sudah paruh baya menunjukkan adanya suatu keteduhan padanya

Iya, memangnya kemarin kamu dapet case apa?

Itu suara dokter yang satunya lagi. Beliau terlihat seumuran dengan ibu gue. Dua dokter penguji itu tampak sangat hangat dan ramah. Keduanya berjilbab. Menatap gue seakan anak kandungnya sendiri.

Overweight dok

gue menjawab dengan seadanya. Ada sedikit nada yang tersendat di sana.

Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

cerita malem ini

Random bangeettt.. tiba2 pengen nulis. Ambil leptop. Nyalain. Buka word. Terus ngetik.

Skripsi?? Jangan ditanya. Saat orang2 udah mulai pada selese jurnalnya, gue?? Bab 4 aja belom bikin. Apalagi jurnal. Belom sama sekali. Beneran, belom buat sama sekali. Gue udah males banget denger kata ‘skripsi’ haha #eh

Dari tadi sore ujan mulu. Jatinangor udah mulai masuk musim penghujan rupanya. Gue yang emang hari ini tepar tadi hampir aja bablas gak sholat maghrib, yups, ketiduran. Untung masi keburu.

Abis isya gue udah males banget sama ujan. Gile, gak kelar2. Tapi gue maksain buat keluar. Yak, cari makan. Gue udah dua hari belakangan ini mengalami sesuatu yang gila. Gara2 pilem spongebob squarepants yang gue tonton saban hari gue jadi keseringan beli berger gara2 gue pengen makan krabby patty. Yak, hamberger. Dua hari ini gue hampir makannya berger terus. Yeah, u know, ciken berger yang ada di quick chicken, ataw berger yang ada di KFC, yang O.R. atau yang cheese burger, atau yang paket goceng yang burger deluxe, tapi teteup yang paling enak itu berger edam yang super spesial yang cebanan. Kerennya adalah itu udah pake keju sama pake telor. Ada yang punya rekomendasi berger murah-enak (ala mahasiswa banget) di jatinenjer kah? Kalo ada please contact me, haha

Balik lagi ke malem jumat dingin ini. yak, gara2 dua hari nge-junkfood gue pengen banget makan sayur. Yeap, pilihannya jatuh pada sayur capcay-nasi-telor kesuakaan gue: portugal. 😀 betewe pada tau portugal gak? Warung tenda di sayang. Jualannya hampir sama kaya warung tenda lain, tapi cap cay nya paling enak, yang cap cay goreng, kalo yang rebusnya asin banget, mecinnya kali ye. Gue kalo udah kesengsem sama satu makanan pasti ngusahain ke sono, jadi walopun masi ujan gue tetep ke sayang demi cap cay langganan gue itu. Abangnya udah tau banget kalo gue dateng pasti gue pesennya: “a, cap cay goreng pake nasi ekstra telor setengah mateng kerupuknya dua ya, kaya biasa”. Yap, kerupuk juga makanan kesukaan gue. Bisa dibilang makanan kaya apapun pasti jadi enak kalo pake kerupuk. Apalagi makanan yang emang udah enak.

Oiya, di portugal ini emang enak lho cap cay gorengnya, versi gue siih. Gue kan udah punya tempat2 langganan sendiri. Misalkan Kalo mau makan capcay goreng enak itu di portugal, kalo mau nasi goreng yang enak di rahayu sayang, kalo mau makan nasi gila kambing atau ayam di pedro, kalo mau ayam KFC KW ya di d’chick, atau kalo mau KFC KW nya tempatnya yang enak ya di quick chicken, makan 15rb bisa duduk berjam-jam, cocok banget kalo mahasiswa mau mentoring malem2, hehe. Kalo mau sate itu paling enak ya yang depan puren, tentunya semuanya ini yang ada di jatinangor, kalo di bandung mah buanyak banget pilihannya. Kalo martabak itu paling enak depan caringin, martabak spektakuler, atau martabak swiss depan jatos masi recomended lah.. kalo mau pecel ayam murah di gemas aja, bebeknya juga murah, walopun kalo paling nampol emang masi lamongan, ayam goreng oli banget, minyaknya bikin ngebantu program pemerintah mengurangi angka kepadatan penduduk, 😀

Tapi soto babat itu paling enak di gemas, kalo siang sampe malem si, kalo pagi soto yang bareng nasi kuning urban juga enak. Kalo jamur krispi itu paling enak masih kanjat, alias kantin jatinangor, atau karna itu jarang ada pas sore gue biasa belok ke kiri dikit ke BKI mandiri jaya, kalo soal es buah, masi wiscar sih, es pisang ijo?? Jangan tanyaa, yang di gerlam masi jadi langganan gue. Kalo steak jelas masi di WS, waroeng steak, atau yang moen-moen di foodcourt jatos masi lumayan, burger,, hm,, yang tadi edam jatos yang pake keju sama telor enak sih, tapi yang sering jadi langganan gue chicken burger yang di quick chicken. 11ribu rupiah dan gue biasanya beli dua, haha. *tambah gendut*

Bubur ayam?? Jangan ditanyaaa,, paling enak di nangor ya bubur ayam cakwe yang ada di seberang IPDN, sebenernya buburnya biasa2 aja si, tapi yang bikin gue sering ke situ adalah karna ada cakwenya, terus satenya lengkab banget. Ada telor puyuh, ati ampela, usus, dan gorengannya banyak di sana, jadilah pagi2 gue sering makan di bubur ayam cakwe, apalagi yah, kalo cafe masi paling enak che.co sih, tapi ramenya itu bikin males buat orang2 penyuka kesunyian kaya gue #halah. Atau yang manna cafe itu, bawahnya dikit kedai indra, refresh, masi enak. Ngeumong?? Gue belom pernah samsek ke ngeumong, kejauhan ah jaraknya. Oiya tempat junkfood yang cukup enak juga ada lho di cileunyi, namanya LaBaik apaa gitu, ada burger juga, pizza, sama hot wings ala recheese gitu, tanpa keju tentunya.waah,, gak kerasa banyak juga tempat yang jadi langganan gue, haha.

Apalagi yah, nasi kuning, yang bu ia yang dulu pernah gue danusin masi paling enak yang depan copa mulab, jus,, udah ya tadi, wiscar, atau yang murah meriah di MST seberang Mesjid MU sayang, kalo makan di warteg pas siang2 kuliah,, nih tempat langganan gueee,,, bukan, bukan warteja,, melainkan warteg bahari yang ada di seberang warteja. Ini jauh lebih enak dibanding warteja kalo kata gue. Kenapa? Karna kita bebas ngambil nasinya,sama lauknya, hoho. Misal gue ambil nasi ala porsi sopir trek gitu, terus tempe orak ariknya ngambil sadis, sayur jamurnya juga banyak mampus, masi gue pakein kuah opor sama bumbu ayam gorengnya, ntar pas bayar cuman diitung nasi-sayur jamur-orik tempe porsi normal. Cihuuyy,, mahasiswa banget ni warteg. Tentunya yang kaya ayam, telor, kerupuk, pastinya diitung per piece. Pokoke warteg yang ibunya orang jawa ini langganan gue banget lah. Beli donat? Paling ngenyangin ya donat di abang2 yang lewat yang 1500an tapi nampol, haha..

Eh eh eh, gue jadi ngomongin soal makanan lah, tapi gapapa deh. Oiya buat bakso sedih euy, di nangor gak ada yang senampol bakso gedem yang kaya di deket rumah gue. Di nangor baksonya gak ada yang nampooll..

Balik lagi, jadi tadi gue makan di portugal, terus gue ketemu sama kang cahyo. Udah lama banget gak ketemu doi, pada kenal kang cahyo gak?? Doi sama2 rekan kerja di HRD FKDF pas gue tahun 1. Udah lama banget gak ketemu dan ada perasaan nostalgia yang muncul dengan sendirinya. Dan dia ternyata belom lulus juga, haha. #jahat. Doi fikom 2007 dan sekarang tahun keenemnya doi kuliah, dia lagi skripsian sekarang dan ngejar wisuda februari.

Oiya, kang cahyo ini ikut pendidikan dasar wanadri juga kaya tanri sama hakam temen2nya doi. Dan sepanjang gue makan bareng doi di portugal tadi gue jadi keinget temen2 gue dulu di HRD, ada fauji FTIP, aprili psikologi yang aktipis KAMMI banget. Fauji sama aprili ini minggu lalu abis ketemuan gara2 gue minta tolong sebarin kuesioner skripsi gue. Terus siapa lagi yah, ada dhe keperawatan yang udah gak tau kabarnya, ada wafa, teh dina, dan banyak deh yang lain. Ada kekangenan yang muncul dengan sendirinya saat gue inget masa2 lalu gue dulu di HRD, jalan2 ke fakultas2 laen pada masa jadi maba itu seneng banget lho. Gue ke semua musolla2/mesjid2 tiap ke fakultasnya. Daaaannnn,, ibu dari hrd dulu adalaaah,, jeng jeng jeeeng, teh wina yang beberapa hari lalu baru nikah. Itu juga udah lama banget gak ketemu dan kangen banget masa2 lalu.

Mungkin ini akibat melankolisme yang muncul mengingat waktu2 gue di nangor mungkin udah tinggal dikit. Ditambah beberapa hari ini gue ketemu sama orang2 lama mulu. Selasa lalu gue abis ketemuan sama teh nissa fkep yang udah di puskesmas sekarang, juga teh mimin fkep yang 2009 juga dan lagi di puskesmas. Gue ketemuan sama mereka buat ambil jaket SOL gue, haha, gue ikut SOL awal2 tingkat dua dan sekarang udah tingkat 4. Inget temen2 SOL gue jadi flesbek juga ke masa2 lalu. Tau kan SOL itu school of leader yang dibuat sama PSDMO BEM unpad. Gue angkatan 4, yang 2010 nya dulu cuman gue sama aul. Temen2 SOL gue udah pada keren2 banget sekarang, poundra, wildan, rendy, irfan, gamma, itu semua SOL 4 juga.. gue doang yang kagak jadi orang keren kayaknya. Haha.

Yaah,, banyak deh pokoknya cerita2 muda gue. Kapan2 mau ah cerita tentang pedanka, ketua acipa, dan sekarang ketua tims, tentang bale padjadjaran yang kisahnya menjadi memori tersendiri buat gue dan kehidupan2 awal gue di FK Unpad. Dulu gue sering ngeliatin matahari tenggelam #halah dari tangga yang dari ibnu sina ke bale 4 itu lho, itu keren banget suasananya. Kalo sekarang gue sering ke kirpay. Tau gak sawah2 yang ada di tengah2 itu? Nah gue pake motor ke sana. Suasananya adem banget. Seger banget kalo pagi, ketemu sama kake2 atau nene2 yang juga lagi nyawah.

Sekaraang, back to reality, gue mesti ngerjain skripsi, walopun udah telat banget. Tapi yang jelas sabtu minggu ini gue mau pergi sih. Ke suatu tempaaat, haha.

Terus malem ini, dengan amsih diiringi ujan, gue balik dari portugal, setelah pamitan sama kang cahyo, gue mampir di indomaret buat jajan cemilan malem, balik ke kosan. Terus gue buka leptop dan ngetik ini sambil nonton YKS, yak, bener2 gak nyambung.

Kayaknya,, kalo gue entar udah koas, masa2 gue sendirian kaya sekarang di kosan cibeusi ini bakalan jadi momen2 penting gue yang gak terlupakan.

Posted in Uncategorized | 1 Comment

mentoring perdana#huwoooo

7 mei 2013

Ini adalah tanggal ade guw si ammar ulang taun. Yap, taun ini dia genap kepala dua, alias umur 20 tahun. Anehnya si ammar malah sakit hari ini dan dia gak masuk kuliah. Makanya. Rame banget  tadi sore dia disambangin sama temen2 geologinya. Halah, cewe2nya aja ngomongnya rada2 berat gitu bro suaranya, maklum, geo-lo-gi. Hohoho.

Tapi bukan mau cerita tentang si ammar sih gue.

Tadi itu cuman intermezzo ajah.

Jadi cerita benernya, hari ini hari perdana gue ngementor setelah kelompoknya di reshuffle. Yeaayyy. Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment